Minggu, 25 November 2012

KISAH NABI MUHAMMAD SAW

Praktik Selasa,27 November 2012

  • Kelahiran Nabi Muhammad SAW 
Disebutkan bahwa beliau lahir pada tanggal 12 Rabiul awwal tahun gajah,disebut tahun gajah karena Abrahah datang kemekkah dengan kendaraan gajah hendak menghancurkan ka'bah tetapi Abrahah dihancurkan oleh Allah dengan burung-burung  yang membawa batu kerikil dari neraka.Menurut penanggalan masehi maka tanggal lahir beliau adalah 20 April 571.

  • Muhammad disususkan 
Ayah Nabi Muhammad bernama Abdullah Bin Abdul Muthalib sedang ibunya bernama Aminah.ayahnya meninggal dunia saat ia berada dalam kandungan,sesudah lahir seperti kebiasaan orang-orang arab maka disusukan kepada wanita desa wanita yang beruntung itu adalah halimah as-sa'diyah tujuaannya adalah agar ia dapat menghirup udara segar dan dapat berbicara bahasa arab dengan fasih karena bahasa pedesaan pada saat itu masih murni ia berada dipedesaan hingga berumur 5 tahun sesudah itu dikembalikan kepada orang tuanya dimekkah.
  • Kematian ibunya
Ketika Nabi Muhammad berusia 6 tahun diajak ibunya berziarah kemakam ayahnya dimadinah.Selama sebulan Aminah dan anak-anaknya tinggal dimadinah,sesudah itu hendak pulang kemekkah ditenggah perjalanan antara mekkah dan madinah yaitu didesa abwa aminah jatuh sakit dan meninggal dunia. dengan demikian ia menjadi anak yatim piatu sejak berusia 6 tahun.
  • Dibawah asuhan Abu Thalib
Kini Nabi Muhammad diasuh oleh pamannya yaitu Abu Thalib kasih sayang abu thalibtak kurang,bahkan jauh besar dari pada kasih sayangnya kepada anak-anaknya sendiri.ini disebabkan muhammad mempunyai sifat yang baik, pamannya bukan orang kaya maka muhammad besedia menggembala kambing orang-ornag mekkah untuk menambah penghasilan sang paman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar