Senin, 03 September 2012

Pelayanan Prima berdasarkan Konsep A3

Ada 3 Konsep dalam memaberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, Yaitu sebagai berikut:

1. ATTITUDE (sikap)
    Sikap Kepribadian seseorang berkaitan dengan sifat yang dimiliki oleh pelayan,Ada 2 sifat yang dimiliki pelayan yaitu:
  • Sifat negatif
  • sifat positif
Jadi ATTITUDE lebih menggutamakan sikap yang dimiliki oleh pelayan untuk melayani pelanggan.Misalnya,seorang pelayan harus jujur,rajin,penuh perhatian,selalu gembira, ulet,sabar,kreatif,tanggungjawab,murah senyum dan Optimis.

2.ATTENTION(perhatian)
    disamping sikap yang baik dari seorang penjual/Pekerja dalam memberikan pelayanan,penjual juga harusmemiliki perhatian kepada pelanggan.

3.ACTION(Tindakan)

  Proses dalam memberikan pelayanan Yang baik Berdasarkan konsep Action adalah
  1. Pencatatan Administrasi
  2. Melakukan Penegasan kembali Mengenai pesanan pelanggan
  3. Melakukan pengiriman barang 
  4. Ucapan Terimakasih Kepada Pelanggan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar